Minggu, 27 April 2008

Parts Refurbishment and Remanufacture










Pekerjaan perawatan by repair sudah dirintis sejak tahun 1997, khususnya pada saat itu salah satu divisi IPTN berhasil menyelesaikan tahapan transfer teknologi perawatan depo level maintenance turbin gas yang dipasang di pesawat terbang produk IPTN.
Teknik tersebut kemudian meliputi :Evaluasi engineering terhadap tingkat kerusakan satu komponen untuk bisa di Repair atau harus diganti baru.
Dari kondisi yang telah disimpulkan kemudian untuk pekerjaan repair atau referbushment dengan proses-proses seperti Heatreatment, Welding/Metalizing, Machining, Inspection, bisa membuat komponen tersebut dapat digunakan kembali dengan baik. Teknik tersebut kemudian secara luas telah diaplikasikan ke turbin-turbin Industri dengan baik karena ukurannya safety, reliable dan biaya dibandingkan komponen turbin untuk penerbangan yang harus memenuhi persyaratan air worthiness yang sangat ketat karena menyangkut keselamatan penerbangan.
PT Rekadaya Teknik Mandiri (RTM) termasuk yang ikut di dalam barisan perusahaan lokal yang mampu untuk melakukan perbaikan komponen dengan referbushment menggunakan fasilitas-fasilitas yang berada di wilayah Bandung dan sekitarnya termasuk jika ada pekerjaan Balancing dan Protor.
Selain itu PT RTM dan associate juga menawarkan alternatif pembuatan komponen seperti Shaft, Wearing Ring, Nozel dan Diafragma Turbin Uap dengan metode Reveres Engineering.

Tidak ada komentar: